pengacara jakarta selatan Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Wanprestasi adalah istilah dalam hukum perdata yang merujuk pada kegagalan atau kelalaian salah satu pihak dalam sebuah perjanjian untuk memenuhi kewajibannya sebagaimana yang telah disepakati dalam perjanjian.

Barangsiapa menyuruh memasukan keterangan palsu ke dalam suatu akta otentik mengenai sesuatu hal yang kebenarannya harus dinyatakan oleh akta itu, dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain memakai akta itu, seolah-olah keterangannya sesuai dengan kebenaran, diancam, jika pemakaian itu menimbulkan kerugian, dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Ibu mendapat seperenam bagian bila ada anak atau dua saudara atau lebih. Bila tidak ada anak atau dua orang saudara atau lebih, maka mendapat sepertiga bagian. Kemudian, ibu mendapat sepertiga bagian dari sisa sesudah diambil oleh janda atau duda bila bersama-sama dengan ayah (Pasal 178 KHI).

Akhirnya dapat juga hasil sidang perdata yang menetapkan ijin untuk memperbaiki nama orang tua yang salah dalam Kutipan Akta Kelahiran.

Kami adalah kantor Advokat dan Pengacara yang profesional dalam menangani persoalan hukum, dikarenakan kami law firm jakarta selatan memiliki tim dengan kualifikasi yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Setelah siap semua berkas dan diberi materai, tinggal minta cap lelalisir ke petugas POS. Waktu itu saya sih dibantu sama bu Satpam. Waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama, hanya beberapa menit.

Seorang terhalang menjadi ahli waris wanprestasi apabila dengan putusan hakim yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, dihukum karena:

Sehingga, tulisannya sering menjadi referensi bagi pembaca yang membutuhkan pengesahan anak informasi akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa akta kelahiran kamu. Periksa nama, tempat dan tanggal lahir, dan informasi lainnya untuk memastikan semuanya benar. Jika kamu menemukan ada kesalahan, misalnya nama kamu salah ditulis, kamu perlu mengajukan perbaikan.

Orang yang telah menghalangi pewaris dengan kekerasan atau perbuatan lain yang bertujuan membuat atau menarik kembali wasiatnya.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara gratis dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Masalah biaya di RT/RW itu sih terserah, sebenarnya gratis, tapi ya kita apresiasi saja dengan hadiah atau sedekah. Hal ini tidak baku, sesuai insting dan kebiasaan saja.

Mempersiapkan mempertahankan keinginan klien dalam memperjuangkan hak dan kewajiban atas hukum yang menimpa dalam hal yang ditindas

Pembagian mutlak ini dalam hukum perdata dikenal dengan istilah legitime portie (Pasal 914 KUHPer), yang menjelaskan:

Report this wiki page